Giring Ganesha Vakum dari Dunia Hiburan demi Fokus sebagai Wamen Kebudayaan

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 00:05 WIB
loading...
Giring Ganesha Vakum...
Giring Ganesha memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan yang membesarkan namanya demi bisa fokus sebagai Wamen Kebudayaan. Giring dilantik di Istana Presiden. Foto/Instagram @jimboengbakoelsoto
A A A
JAKARTA - Giring Ganesha memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan yang membesarkan namanya demi bisa fokus sebagai Wakil Menteri (Wamen) Kebudayaan. Giring resmi dilantik di Istana Presiden, Jakarta pada Senin, 21 Oktober 2024.

Dalam pernyataannya, Giring Ganesha menyatakan ingin fokus menjalankan tugas barunya untuk memajukan sektor kebudayaan Indonesia sebagai Wamen Kebudayaan .

"Karier saya di dunia entertainment untuk sementara waktu, saya akan vakum," kata Giring di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meski kariernya di dunia musik dan hiburan sempat meroket, mantan vokalis Nidji itu menegaskan bahwa pengabdiannya sebagai Wamen Kebudayaan menjadi prioritas utamanya saat ini.

Giring Ganesha Vakum dari Dunia Hiburan demi Fokus sebagai Wamen Kebudayaan

Foto/dok SINDOnews





Vakumnya pria 41 tahun tersebut dari panggung hiburan Tanah Air diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam mengembangkan kebijakan kebudayaan di Indonesia.

"Saya diberi amanah lima tahun oleh bapak Presiden. Saya akan menjaga amanah ini dengan baik," jelasnya.

"Saya ingin membantu perfilman dan industri musik Indonesia berkembang, serta mendukung seniman, budayawan, dan museum," tambahnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)